Senin, 04 Juni 2012

Rooney, Calon Kapten Inggris Masa Depan


Pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson, menilai Wayne Rooney pantas menjadi kapten timnas Inggris di masa depan. Hal ini terungkap dari Hodgson saat ditanya mengenai kemungkinan wakil kapten dari Steven Gerrard dalam Piala Eropa 2012.

"Wakil kapten adalah sesuatu yang kami pertimbangkan dan Wayne termasuk yang akan diperhitungkan. Kami akan menentukannya berdasarkan penampilan laga demi laga, tetapi Wayne akan dipertimbangkan," ungkapnya seperti dilansir The Sun.

Striker Manchester United itu tak akan bermain dalam dua laga pertama Piala Eropa 2012 melawan Perancis dan Swedia karena sanksi larangan bertanding akibat kartu merah dalam laga kualifikasi melawan Montenegro.
Saat itu, pemain berusia 26 tahun itu menendang kaki Midrag Dzudovic. Wasit mengganjarnya dengan kartu merah dan Asosiasi Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) menjatuhkan sanksi larangan bertanding untuk dua laga internasional.

Hodgson sempat khawatir dengan ketajaman lini depannya saat tahu Rooney tak bisa bermain. Namun, dia bisa memilih pasangan antara Danny Welbeck, Ashley Young, dan Andy Carroll.

"Wayne, satu-satunya pilihan yang jelas untuk bermain di depan, tidak bisa bermain. Namun, saya puas dengan apa yang saya lihat di Norwegia pekan lalu. Jika pemain yang lain mendapat kesempatan, mereka dapat membuat saya terkesan," tuturnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar