Rabu, 05 Januari 2011

INSOMNIA

  penyakit trend anak remaja sekarang adalah susah tidur atau kekurangan tidur . itu di sebabkan karena kebiasaan anak muda jaman sekarang di biasakan tidur tengah malam bahkan sampai ada yang tidur sampai pagi, yang biasa di sebut kalong . itu nama tenar nya di kalangan anak muda jaman sekarang "malam nya melek dan pagi nya malah dibuat istirahat/tidur.
        Akibat kekurangan tidur para remaja ternyata banyak efek samping nya ,selain tidak bisa menjalani aktivitas sehari2 karena begadang semalaman bahkan bisa terkena penyakit tidur yaitu insomnia . itu di sebabkan karena keseringan atau di biasakan tidur tengah malam bahkan sampai pagi , itu sangat tidak baik dan harus di cegah.
   banyak cara untuk pencegahan agar tidak terkena penyakit insomnia . salah satunya dengan cara biasakan tidur kurang dari jam 11 malam,dan hindarkan minuman yang bikin mata tidak mengantuk seperti kopi , dan tidak boleh juga sebelum tidur memakan makanan terlalu banyak yang mengakibatkan perut terasa kenyang atau pegah ,itu juga bisa menggangu kenyaman untuk tidur . 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar